Me time

Akhir akhir ini, aku suka sekali melakukan hal yang mungkin dianggap aneh, bagi kalian makhluk extrovert, yaitu me time. Buat kalian yang merasa asing dengan istilah tersebut, me time adalah keadaan dimana saat kalian merasa lebih nyaman melakukan segala sesuatu hal tanpa adanya gangguan interaksi dari orang lain. Baik melakukan kewajiban, hingga mengerjakan sesuatu yang membuat kalian bahagia lahir batin (baca : hobbies). 

Sebenarnya, me time bisa jadi menyenangkan apabila kalian mengetahui tips yang baik dan benar dalam melakukan me time. Menulis blog, membuat desain logo, mengedit foto/video (hal yang sangat ingin aku lakukan namun laptop tidak sanggup untuk melakukan hal ini), traveling (yap, ini hal yang sebenarnya sangat gila apabila kalian sendiri tidak memahami dengan baik bahasa, dan kultur dari negara yang mungkin kalian kunjungi) bisa kalian lakukan asal kalian memiliki modal yang cukup. Disini aku bukan bilang kalian harus menjadi the most bougie people in the world to be able to such things, tapi dengan jumlah uang yang cukup dan management keuangan yang baik apa pun bisa dilakukan asal tidak memaksakan demi kata "gaul". BEDAKAN antara me time dan gaul sosialita jaman sekarang, kalau me time kalian melakukan segala sesuatu di satu venue sendiri namun kalian benar-benar menikmatinya, sedangkan gaul sosialita sebaiknya dihindari karena akan mengganggu jiwa kalian (percayalah, hal ini adalah benar adanya).

Traveling, nongkrong di kafe sendirian sambil bermain laptop sudah biasa aku lakukan, walaupun aku tidak memilih venue yang jauh. Memang cukup ngenes dirasa, namun personally aku suka banget melakukan hal ini karena banyak sekali hal yang aku tidak bisa ucapkan ketika berinteraksi dengan orang, dan disaat aku mencoba berinteraksi dengan teman-teman aku mereka justru salah paham dengan opini yang aku utarakan dalam sebuah percakapan. 

Me time masih menjadi hal yang dirasa apakah perlu dilakukan atau tidak. Saran aku secara pribadi adalah, bila kalian bukan makhluk ambivert jangan memaksakan diri untuk me time karena akan terasa sangat aneh bila melakukan me time karena kalian merupakan makhluk yang extrovert (suka berinteraksi, suka mengawali percakapan disetiap ada kesempatan waktu), kedua coba cari waktu yang tepat untuk mencoba me time karena jangan sampai kalian terlalu asik dengan me time dan tidak melakukan suatu hal yang merupakan kewajiban kalian (intinya pinter bagi waktu saja), dan yang terakhir jangan memberikan pandangan mata melamun saat kalian me time (bisa disambet hehehe).

Kebanyakan orang menganggap mereka yang suka me time adalah makhluk yang ansos (anti-sosial). Mungkin benar jika mereka ansos karena mereka yang suka melakukan me time merasa bahwa lingkungan yang mereka tinggali kurang sesuai dengan jalan pemikiran mereka jadi mereka memilih melakukan hal yang mereka sukai sendirian dibandingkan bersama "teman-teman" yang justru kurang peduli dengan hal-hal sensitif. Selain itu juga diakibatkan oleh kemajuan teknologi dan informasi yang menyebabkan setiap orang harus "on phone" like literally in 24/7, pernah ngga sih kamu ngerasain nongkrong bareng temen-temen ngga seasik dulu karena adanya smartphone? aku sih sering biasanya aku diam saja dengan mereka yang asik dengan urusan gadgetnya dan mencurahkannya di media sosial wkwwkwkwkw. PADAHAL aku pengen banget ngomong gini "I AM IN FRONT OF YOU, CAN U NOT TAP TO YOUR PHONES WHILE I AM TALKING ABOUT SOMETHING?" ngeselin ngga sih punya temen kaya gini padahal kan tujuan teknologi mendekatkan yang jauh bukan menjauhkan yang dekat tapi ya gitu kalau manusia sudah berisi 1000 argumen, dilawan pun juga akan melawan balik hadeh...

intinya sih coba aja me time, enak banget kok rasanya suer dah apalagi kalo buat belajar dan ngerjain kewajiban kalian mengenai apapun huehehe

Obrolan me time kayanya ga penting2 banget sih,iya secara obrolan ini muncul ketika aku lagi me time (lagi) di Lantai Bumi -coffee and space- menonton kdrama dan mencari wifi.

Sekian obrolan receh saya semoga bisa dinikmati,


And here's a bit of photos taken at the venue

 






mencoba estetik namun gagal wkwkwkwk yaudah sekian dulu selamat malam dari Jogjakarta


0 komentar:

 

Blogger news

Chatbox

Blogroll